Penulis 'Twilight' Sebar Buku Terbaru di Internet

Go down

Penulis 'Twilight' Sebar Buku Terbaru di Internet

Post  Tajau Katagihan on Thu Apr 01, 2010 6:43 am

Penulis asal Amerika Serikat (AS) Stephanie Meyer akan membiarkan para penggemarnya untuk membaca buku terbarunya di internet secara gratis.

Meyer, wanita berusia 36 tahun yang terkenal dengan novelnya bertajuk Twilight, berencana untuk mempublikasikan buku terbarunya berjudul 'The Short Second Life of Bree Tanner' di internet. Di dunia maya tersebut, para peminat buku Meyer diberi kesempatan selama sebulan untuk membaca keseluruhan isi buku dengan tebal 192 halaman itu.

Novel yang merupakan kelanjutan dari Eclipse, serial ketiga dari novel Twilight, akan dipublikasikan secara simultan di Inggris dan Amerika pada 5 Juni mendatang. Dua hari setelah buku tersebut diluncurkan, novel tersebut akan langsung dibebaskan di internet.

Novel tersebut dapat dibaca di situs www.breetanner.com hingga 5 Juli 2010. Sayangnya, novel tersebut hanya bisa dibaca di internet dan tidak bisa didownload.

Menurut juru bicara Meyer, seperti dikutip melalui Big News Network, Kamis (1/4/2010), Meyer melakukan hal ini sebagai bentuk rasa terima kasihnya kepada para penggemarnya yang telah menyukseskan novel Twilight.

"Ketika saya baru mulai menulis novel ini pada tahun 2005 lalu, saya mulai berpikir untuk menulis cerita pendek untuk mendeskripsikan sisi lain dari Eclipse. Saya pikir cerita tersebut bisa dimuat hanya di situs saja tanpa harus dicetak. Namun saya mulai mengerjakan 'The Twilight Saga: The Official Guide'. Saya pikir Guide tersebut akan sangat baik untuk cerita Bree," papar Meyer.

Namun begitu, lanjut Meyer, dirinya menganggap cerita Bree lebih panjang dan lebar dari yang ia harapkan sehingga tidak akan mungkin disatukan dalam Guide. Sehingga akhirnya ia memutuskan untuk menulis 'The Short Second Life of Bree Tanner'.

Novel-novel Meyer merupakan hasil cetak dari penerbit Atom, bagian dari Brown Book Group (Inggris). Bree Tanner merupakan buku terbaru Meyer dengan judul berbeda setelah dua tahun lamanya. Dalam edisi cetaknya, buku ini dihargai USD10.

Sebelumnya, Meyer telah menghasilkan 5 seri novel 'Twilight', 'New Moon', 'Eclipse', 'Breaking Dawn' dan 'Midnight Sun'
avatar
Tajau Katagihan
Ketua Tertinggi
Ketua Tertinggi

Jumlah posting : 104
Points : 10031173
Join date : 04.03.10
Age : 23
Lokasi : tanjung

Lihat profil user http://forumdiskusibebas.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik