Pengguna Internet China Akan Bertambah 500 Juta

Go down

Pengguna Internet China Akan Bertambah 500 Juta

Post  Tajau Katagihan on Thu Mar 25, 2010 7:22 am

BEIJING - Pejabat tinggi China menyebutkan populasi online di negeri mereka, yang kini menjadi terbesar di dunia, masih akan terus bertambah hingga 500 juta orang dalam dua atau tiga tahun ke depan.

"Tiga perempat pengguna web baru dalam beberapa tahun ke depan diperkirakan berasal dari daerah pinggiran," kata Vice Minister State Council Qian Xiaoqian yang dikutip dari WA Today, Kamis (25/3/2010).

Data terbaru yang dirilis pemerintah Negeri Tirai Bambu tersebut, saat ini China telah memiliki 384 juta pengguna internet.

Pertumbuhan populasi online di China secara terus menerus telah mengubah internet menjadi sebuah forum bagi warganya untuk mengekspresikan opini mereka dengan cara yang tidak lazim bagi sebuah negara yang sangat ketat memberlakukan sistem sensor.

Sementara itu, kekuatan dan pengaruh populasi web telah menjadi sorotan di Beijing, terutama dalam soal potensi internet sebagai perangkat untuk menimbulkan keresahan sosial. Pemerintah China sendiri telah memberlakukan pengawasan ketat akhir-akhir ini. Karena kebijakannya untuk memberlakukan sistem sensor yang ketat, China pun dijuluki sebagai "Great Firewall of China.
avatar
Tajau Katagihan
Ketua Tertinggi
Ketua Tertinggi

Jumlah posting : 104
Points : 10030643
Join date : 04.03.10
Age : 23
Lokasi : tanjung

Lihat profil user http://forumdiskusibebas.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik