4 Tahun Plasa.com Ditargetkan 'Balik Modal'
Halaman 1 dari 1
4 Tahun Plasa.com Ditargetkan 'Balik Modal'
Plasa.com, portal e-commerce konten dan komunikasi yang dikembangkan PT Telkom hari ini resmi diluncurkan. Telkom menargetkan dalam waktu tiga tahun Plasa.com mampu menjual satu juta item barang.
"Dalam kurun waktu tiga tahun, Plasa.com ditargetkan bisa menjual satu juta item barang dari 1.000 merchant yang bergabung di dalamnya," ujar Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah di Jakarta, (25/3/2010).
Seperti diketahui, Telkom telah menginvestasikan sekira USD 2 juta atau sekitar Rp 20 miliar untuk mengembangkan dan melakukan rebranding terhadap Plasa.com. Investasi yang ditanam juga termasuk untuk pengembangan sumber daya manusia, membangun aplikasi, dan pemasaran.
"Dalam 2-3 tahun ini kita fokus untuk meningkatkan value dulu juga untuk advertising di samping e-commerce dan konten agregator, Facebook yang sebesar itu saja masih rugi. Tetapi tentunya kita tidak mau selama itu, setidaknya 4-5 tahun lagi sudah BEP," kata Rinaldi
Selanjutnya Rinaldi mengungkapkan meskipun portal e-commerce asing sudah banyak, tetapi tetap saja masyarakat Indonesia jauh lebih meminati konten lokal, sehingga tak ada kata terlambat untuk meluncrukan Plasa.com
"Kitaberharap Plasa.com ini bisa menjadi fasilitator bagi UKM untuk memasarkan konten-konten kelas internasional,” ucapnya.
Rinaldi menyebutkan, pemain-pemain konten dan multimedia yang ada saat inipun masih baru, masih kecil-kecil.
"Dalam kurun waktu tiga tahun, Plasa.com ditargetkan bisa menjual satu juta item barang dari 1.000 merchant yang bergabung di dalamnya," ujar Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah di Jakarta, (25/3/2010).
Seperti diketahui, Telkom telah menginvestasikan sekira USD 2 juta atau sekitar Rp 20 miliar untuk mengembangkan dan melakukan rebranding terhadap Plasa.com. Investasi yang ditanam juga termasuk untuk pengembangan sumber daya manusia, membangun aplikasi, dan pemasaran.
"Dalam 2-3 tahun ini kita fokus untuk meningkatkan value dulu juga untuk advertising di samping e-commerce dan konten agregator, Facebook yang sebesar itu saja masih rugi. Tetapi tentunya kita tidak mau selama itu, setidaknya 4-5 tahun lagi sudah BEP," kata Rinaldi
Selanjutnya Rinaldi mengungkapkan meskipun portal e-commerce asing sudah banyak, tetapi tetap saja masyarakat Indonesia jauh lebih meminati konten lokal, sehingga tak ada kata terlambat untuk meluncrukan Plasa.com
"Kitaberharap Plasa.com ini bisa menjadi fasilitator bagi UKM untuk memasarkan konten-konten kelas internasional,” ucapnya.
Rinaldi menyebutkan, pemain-pemain konten dan multimedia yang ada saat inipun masih baru, masih kecil-kecil.
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
|
|