Google Chat Mungkinkan Transfer File

Go down

Google Chat Mungkinkan Transfer File

Post  Tajau Katagihan on Thu Apr 01, 2010 6:23 am

Google telah melakukan update fitur chat dalam layanan iGoogle dan Orkut. Google memungkinkan pengguna men-transfer file melalui kedua layanan tersebut.

Dilansir melalui Yahoo News, Rabu (31/3/2010), teknisi software Google, Bruce Leban menyatakan bahwa fungsi baru dalam layanan ini bisa mempermudah pengguna untuk men-sharing gambar, dokumen dan file lain tanpa harus beralih ke layanan email, untuk mengirin file melalui attachment.

"File transfer akan bekerja langsung dari browser sehingga anda tidak perlu menginstal apapun. Anda cukup memulai percakapan dengan teman anda, lalu klik menu 'send file'. Setelah memilih file, teman yang akan menerima file akan dimintakan izin untuk menerima file tersebut terlebih dahulu," ujarnya.

Fitur baru ini dipercaya Google juga akan mempermudah para pengguna chatting di rumah dan di kantor untuk mengirim file secara cepat dan mudah, tanpa harus terkendala batasan inbox email.

Layanan file transfer yang sama, lanjut Leban, akan diaplikasikan ke dalam Gmail secepatnya. Fitur ini hampir mirip dengan apa yang selama ini telah diterapkan Yahoo pada layanan messenger-nya.
avatar
Tajau Katagihan
Ketua Tertinggi
Ketua Tertinggi

Jumlah posting : 104
Points : 10030623
Join date : 04.03.10
Age : 23
Lokasi : tanjung

Lihat profil user http://forumdiskusibebas.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik