2015, 3D Sambangi Layar Ponsel

Go down

2015, 3D Sambangi Layar Ponsel

Post  Tajau Katagihan on Fri Mar 26, 2010 4:29 am


Sutradara film dengan format tiga dimensi (3D) Avatar, James Cameron mengaku sangat yakin jika teknologi 3D pun akan mulai menggempur layar ponsel.

"Setelah menyambangi layar bioskop dan TV, dalam kurun lima tahun ke depan, teknologi 3D akan masuk ke layar laptop dan ponsel pintar. Namun, untuk teknologi 3D di layar yang kecil, anda justru tidak membutuhkan bantuan kacamata 3D," ujar Cameron, seperti dikutip dari PC Magazine, Jumat (26/3/2010) dalam sebuah seminar di CTIA Trade, Las Vegas.

Menurut Cameron, teknologi yang semakin canggih tidak akan menyulitkan para pengembang untuk membuat aplikasi berformat 3D di smartphone. Bahkan, lanjut Cameron, justru di sinilah tantangan yang menjadi pemicu teknologi tersebut hadir.

"Dari sinilah terobosan itu datang," ujar Cameron.

Ditambahkannya, apapun cara yang dilakukan dengan sebuah aplikasi, atau dengan sebuah interaksi, semuanya dilakukan melalui sebuah layar, baik layar desktop, laptop, maupun layar kecil. Bahkan semua hal tersebut akan dirasa sangat kurang jika tidak melibatkan teknologi selular yang saat ini sedang berkembang dan menjadi tren di seluruh dunia.

Cameron sendiri sangat optimistis hal ini akan terjadi, mengingat film Avatar yang disutradarai-nya mampu bertengger di jajaran box office dengan penghasilan USD2,6 miliar di seluruh dunia.

Menurut Cameron, salah satu alasannya membuat film dengan format 3D adalah untuk menarik masyarakat datang dan menonton film di bioskop, tidak hanya menonton di perangkat home theatre mereka.

Diketahui, sudah ada beberapa vendor ponsel yang turut mengembangkan ponsel 3D, salah satu di antaranya adalah Nokia. Bahkan Nvidia telah menyiapkan chip khusus dengan Java yang memungkinkan teknologi 3D di ponsel.
avatar
Tajau Katagihan
Ketua Tertinggi
Ketua Tertinggi

Jumlah posting : 104
Points : 10032133
Join date : 04.03.10
Age : 24
Lokasi : tanjung

Lihat profil user http://forumdiskusibebas.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik