Qualcomm Mematenkan Perangkat Mobile bisa Dilipat-lipat

Go down

Qualcomm Mematenkan Perangkat Mobile bisa Dilipat-lipat

Post  Tajau Katagihan on Sun Mar 14, 2010 12:52 am

Apple iPad, perangkat Tablet seperti JooJoo, HP Slate yang mulai bermunculan menjadi alternatif perangkat media baru selain televisi, komputer desktop maupun ponsel. Nah Qualcomm yang terkenal sebagai produsen chip juga memiliki ambisi yang canggih, yaitu mengembangkan suatu rancangan perangkat mobile yang bisa memenuhi kebutuhan pengguna baik sebagai media TV, ponsel, komputasi, dsb.

Aplikasi paten baru-baru ini dari Qualcomm memberikan penjelasan berikut:

“Perangkat mobile multi-fold (bisa dilipat-lipat) dengan interface yang bisa diatur sudah disingkapkan. Saat dibuka dari lipatan sepenuhnya, perangkat ini bisa menampilkan tampilan panorama seperti TV layar lebar. Tetapi saat dilipat-lipat, perangkat ini menjadi kecil dengan tampilan mirip ponsel. Dan user interface di layar tersebut juga berubah sesuai konfigurasi lipatan perangkat tersebut. Jadi tampilan UI bisa menjadi panorama, desktop, aplikasi, web browser, alarm clock, media player sesuai lipatan.”

Belum jelas rencana detil Qualcomm terkait produksi perangkat ini tetapi paten ini memberikan pada kita gambaran masa depan kecanggihan perangkat mobile yang mungkin akan kita miliki, yang tentu sangat canggiiiihhh deh.


avatar
Tajau Katagihan
Ketua Tertinggi
Ketua Tertinggi

Jumlah posting : 104
Points : 10031783
Join date : 04.03.10
Age : 23
Lokasi : tanjung

Lihat profil user http://forumdiskusibebas.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik