Google Gandeng Adobe, Rilis Chrome dengan Flash

Go down

Google Gandeng Adobe, Rilis Chrome dengan Flash

Post  Tajau Katagihan on Thu Apr 01, 2010 4:50 am

Sebuah desas-desus kembali mengemuka, setelah Google dikabarkan sedang menjalin kemitraan dengan Adobe. Kabarnya, kerja sama ini karena Google ingin memperkuat layanan browsernya untuk menjungkalkan Apple dengan Safari-nya.

Bentuk kolaborasi ini sendiri telah diumumkan Adobe. Perusahaan tersebut mengumumkan bahwa Flash Player akan disertakan langsung di browser Chrome milik Google pada masa yang akan datang. Ini artinya, pengguna peramban ini tidak perlu mengunduh ad-ons khusus untuk memutar dengan Flash Player.

Dikutip melalui Engadget, Rabu (31/3/2010), Chrome dengan built in Flash Player tersebut akan hadir dalam waktu dekat, sehingga pengguna dapat segera mengunduhnya. Tapi sayang, Google tidak menyebutkan kapan browser versi baru ini akan dilempar ke pasaran.

Selain membuat Chrome yang disematkan Flash, kabarnya Google juga membuat platfotrm API baru untuk plugin browser. API baru ini akan dibangun seperti di NPAPI yang ada di Mozilla, yang telah dirancang untuk sistem operasi dan browser.

Pada dasarnya, tujuan dari API baru adalah memungkinkan plugin untuk mengintegrasikan lebih erat dengan browser host, yang pada gilirannya akan menguntungkan pengguna dalam hal kinerja dan keamanan.

Plugin baru di browser API ini juga akan memungkinkan add-ons untuk langsung berbagi informasi lebih lanjut tentang kondisi saat ini untuk pengembang, dan juga bisa memungkinkan untuk pengalaman browsing lebih aman.
avatar
Tajau Katagihan
Ketua Tertinggi
Ketua Tertinggi

Jumlah posting : 104
Points : 10030903
Join date : 04.03.10
Age : 23
Lokasi : tanjung

Lihat profil user http://forumdiskusibebas.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik