Server Wikipedia Sempat Alami Overheating

Go down

Server Wikipedia Sempat Alami Overheating

Post  Tajau Katagihan on Fri Mar 26, 2010 4:42 am

Bagi beberapa pengguna situs ensiklopedia bebas Wikipedia, mulai Rabu sore kemarin mengalami kesulitan dalam mengakses layanan tersebut. Menurut pengelola, hal tersebut dikarenakan, Wikipedia tengah mengalami gangguan.

Gangguan yang dimaksudkan adalah, pusat data center Wikipedia yang berada di Eropa mengalami masalah panas berlebihan atau overheating. Hal tersebutlah, membuat Wikipedia menjadi sulit diakes.

"Masalah ini sedang kami kerjakan dengan sangat cepat, kami menemukan masalah overheating pada pusat data server kami di Eropa. Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya," tukas pengelola Wikipedia dalam blognya, yang dikutip CNN, Jumat (26/3/2010).

Tidak bisa diaksesnya Wikipedia ini tentu saja membuat beberapa pengguna ensiklopedia online ini kecewa, apalagi banyak diantara mereka yang menjadikan Wikipedia sebagai bahan rujukan yang paling bisa diandalkan. Malahan, salah satu pengunjung bernama Jimmy melemparkan anekdot "Dan kita mengingat bahwa hari ini, semua pelajar tidak bisa mengerjakan makalahnya".

Saat ini, Wikipedia sudah bisa dijalankan seperti sediakala. Tidak ada pengumuman resmi apakah, Wikipedia akan mengalami gangguan dalam beberapa waktu kedepan.
avatar
Tajau Katagihan
Ketua Tertinggi
Ketua Tertinggi

Jumlah posting : 104
Points : 10031173
Join date : 04.03.10
Age : 23
Lokasi : tanjung

Lihat profil user http://forumdiskusibebas.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik