SanDisk Keluarkan SD Cards 32 GB

Go down

SanDisk Keluarkan SD Cards 32 GB

Post  Tajau Katagihan on Wed Mar 24, 2010 8:33 pm

SAN FRANSISCO - Produsen kartu memory flash SanDisk meluncurkan produk kartu Secure Digital (SD) berkapasitas 32GB. Kartu memori tersebut diluncurkan untuk memenuhi perkembangan pasar smartphone yang kian berkembang.

"Dengan banyaknya foto, video dan musik yang ingin dimasukkan ke dalam ponslel, tentunya pengguna membutuhkah kartu memori dengan kapasitas yang besar, dan saat ini kami rasa setiap pemilik ponsel wajib memiliki komponen memori besar tersebut," kata COO SanDisk, Sanjay Mehrotra seperti dilansir V3, Selasa (23/3/2010).

Mehrotra mengatakan, kapasitas 32GB merupakan kapasitas terbesar untuk sebuah kartu SD di pasar.

Rencananya, SanDisk akan memasarkan kartu memori terbarunya tersebut untuk pasar Amerika Serikat. sedangkan untuk benua Eropa akan hadir pada bulan April 2010.

Harga yang ditawarkan untuk kartu SD tersebut sekira USD199. Di masa mendatang, San Disk juga berencana mengeluarkan SD card dengan kapasitas 64GB. Perusahaan tersebut juga menyatakan bahwa sebuah SD bisa mencapai hingga kapasitas 2TB (Tera Byte).

SanDisk selama ini dikenal sebagai pengembang kartu SD yang tak lain adalah penerus kartu Multi Media (MMC) yang sudah lebih dulu ada. Kartu SD standar memiliki ukuran 32 mm x 24 mm x 2,1 mm, tetapi ada beberapa kartu SD yg setipis MMC (1.4 mm). Dalam perkembangannya, kartu SD diproduksi juga dalam dua variasi ukuran yg lebih kecil, kedua varian tersebut dikenal dengan nama MiniSD dan MicroSD atau TransFlash (T-Flash). (rah)
avatar
Tajau Katagihan
Ketua Tertinggi
Ketua Tertinggi

Jumlah posting : 104
Points : 10031173
Join date : 04.03.10
Age : 23
Lokasi : tanjung

Lihat profil user http://forumdiskusibebas.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik