Google Beli Situs Editing Foto Online Demi Chrome OS

Go down

Google Beli Situs Editing Foto Online Demi Chrome OS

Post  Tajau Katagihan on Sat Mar 06, 2010 5:50 pm


Nama besar Google kini semakin berkibar. Apalagi dengan berbagai upaya yang dilakukannya untuk memperlebar sayap bisnis internet. Kali ini mesin pencari raksasa tersebut kembali beraksi dengan mengumumkan bahwa telah membeli Picnik.com, sebuah website editing foto online yang sudah terintegrasi dengan beberapa layanan seperti Picasa dan Flickr. Tidak disebutkan secara rinci berapa kisaran dana yang Google kucurkan demi memboyong Picnik di bawah naungan Google. Begitu juga belum terdengar sama sekali mengenai kabar perubahan yang akan dilakukan Google pada Picnik dalam waktu dekat ini. Bisa jadi pihak Google mungkin akan mengintegrasikannya dengan Picasa segera.

“Saat ini, kami sangat gembira untuk mengumumkan bahwa Google telah menguasai Picnik, salah satu website editing foto pertama yang akan menggunakan komputasi awan. Dengan menggunakan Picnik, Anda dapat melakukan cropping foto, mengeditnya dan memberikat efek khusus pada foto Anda tanpa perlu meninggalkan browser kesayangan Anda.” papar Brian Axe, direktur manajemen produk perusahaan Google.

“Kami tidak mengumumkan perubahan signifikan Picnik hari ini, meskipun kami akan bekerja keras dalam mengintegrasi fitur-fitur baru. Dan juga, kami ingin terus mendukung semua mitra Picnik yang ada, sehingga pengguna akan terus dapat menambahkan foto mereka dari situs sharing foto lainnya, melakukan pengeditan, menyimpannya dan berbagi hasil foto kepada rekan-rekan.” timpal Brian.

Baik Google dan Picnik menyatakan bahwa tidak akan ada perubahan apapun pada situs untuk sekarang dan yang lebih penting, bahwa Picnik akan tetap tersedia dengan semua mitra saat ini, tapi mereka tidak membuat jaminan apapun. Ini adalah masalah besar bagi Flickr, dimana Picnik adalah aplikasi editing utama dan kedua layanan terintegrasi cukup baik. Picnik juga sudah lama tersedia dalam Yahoo Mail. Tampaknya ini akan menyulut persaingan lebih ketat antara pihak Yahoo dan Google nantinya.

Picasa adalah salah satu dari beberapa layanan web yang sangat mengandalkan aplikasi desktop untuk menangani manajemen, mengedit dan mengupload foto massal. Dengan Picnik, pengguna dapat melakukan editing dasar secara online, jadi ada sedikit kebutuhan untuk aplikasi desktopnya. Menimbang bahwa Google Chrome OS nantinya hanya akan berkutat di browser saja, ini adalah tindakan tepat pihak Google untuk menjadikannya alat editing nantinya.
avatar
Tajau Katagihan
Ketua Tertinggi
Ketua Tertinggi

Jumlah posting : 104
Points : 10031783
Join date : 04.03.10
Age : 23
Lokasi : tanjung

Lihat profil user http://forumdiskusibebas.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik