Aplikasi AllRecipes iPhone Berbayar Direncanakan Sebagai Konsep Awal Aplikasi iPad

Go down

Aplikasi AllRecipes iPhone Berbayar Direncanakan Sebagai Konsep Awal Aplikasi iPad

Post  Tajau Katagihan on Sat Mar 06, 2010 5:13 pm


Anda hobi memasak? Tunjanglah hobi Anda tersebut dengan mencoba berbagai resep terbaru yang disajikan AllRecipes.com.

Komunitas Allrecipes kini telah meluncurkan aplikasi iPhone bagi para penggunanya. Aplikasi yang dinamai Dinner Spinner Pro dan dibandrol 2.99 USD atau 30 ribu rupiah tersebut kini sudah tersedia di App Store. Sudah bisa dipastikan nantinya pengguna akan dengan mudah mengakses konten berbagai resep lengkap dari Allrecipes.com. Selain itu pengguna juga dapat menambahkan resep secara langsung ke Recipes Boxes milik pengguna, membuat daftar belanjaan dan lain-lain.

Tahun 2009 lalu, Allrecipes sempat meluncurkan aplikasi iPhone gratis, yang mana telah diunduh sebanyak 2.8 juta kali. Berkat tingkat popularitas aplikasi gratis tersebut, banyak pengguna yang meminta untuk bisa menyimpan resep yang diakses melalui aplikasi iPhone gratis itu. Akhirnya pihak Allrecipes memutuskan untuk meluncurkan aplikasi berbayar dengan berbagai fitur tambahan. Fitur yang ditawarkan yaitu fitur untuk menyimpan resep ke Personal Recipe Boxes, rating resep, berbagi resep dan upload gambar ke Allrecipes. Selain itu aplikasi ini juga mencakup daftar belanjaan resep yang diambil dari bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak makanan tertentu, pengguna akan semakin mudah mengecek kembali apakah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak sudah dibeli atau belum.

Bahkan aplikasi ini nanti juga akan mulai dimodifikasi sehingga dapat digunakan pada iPad. Justru kabarnya aplikasi untuk iPad akan dibuat lebih menarik, karena selain iPad punya layar lebih besar dibandingkan iPhone, perangkat tersebut sangat cocok bila dipakai sebagai buku memasak digital.

Presiden direktur dari AllRecipes, Lisa Sharples, sangat setuju dengan pendapat bahwa iPad akan jadi media paling tepat untuk membantu memasak di dapur. Menurut hasil survei yang dilakukan oleh AllRecipes, 1 dari 5 pengguna internet membawa laptopnya ke dapur untuk mengakses resep online. Bisa Anda bayangkan bahwa dapur merupakan tempat berbahaya bagi laptop Anda, khususnya keyboard laptop sangat rentan rusak bila tertumpah makanan ataupun minuman. Nah, hadirnya iPad merupakan solusi pintar untuk dapat mengakses resep online, apalagi karena alat itu memiliki fitur layar sentuh yang dilapisi pelindung serta dapat diposisikan berdiri. Sehingga iPad memang pantas digunakan di dapur sebagai asisten resep online Anda.
avatar
Tajau Katagihan
Ketua Tertinggi
Ketua Tertinggi

Jumlah posting : 104
Points : 10030643
Join date : 04.03.10
Age : 23
Lokasi : tanjung

Lihat profil user http://forumdiskusibebas.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik